Tips Merawat Komputer

Untuk menjaga agar komputer tetap bersih dan tidak kotor kita harus sering melakukan perawatan pada komputer, untuk melakukan perawatan secara fisik yaitu :
- membersihkan casing.
Jika sudah kotor bersihkanlah agar lebih bersih. Kemudian bukalah semua periferal dan bersihkan debu yang menempel. Bersihkan dengan kuas secara halus, jangan kasar karena akan merusak komponennya. Karena namanya kena debu, siapa tahu debu tersebut lembab dan melemahkan solderan komponen. Jika merasa perlu buka bagian prosessor, berikan thermal paste secukupnya agar tidak cepat panas.

Kemudian baru kita lakukan perawatan harddisk secara software.
Anda bisa melakukan scandisk, lakukanlah scandisk harddisk secara rutin, lakukan juga defragmenter terhadap harddisk, tapi jangan terlalu sering melakukan scandisk dan defrag. Setelah itu anda periksa harddisk apakah kondisi suaranya halus atau kasar (berisik), itu pertanda kalau harddisk sudah rusak.
Jika anda merasa komputer anda berjalan lambat, lebih baik install ulang saja komputer anda supaya komputer anda kembali seperti awal lagi, tapi jangan lupa menyiapkan driver dan CD software yang anda butuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar